Cari Blog Ini

Kamis, 02 September 2010

Corner Shot Gun – Inovasi Senapan Serbu

Sebuah inovasi senapan serbu (dan juga dalam bentuk senjata api lainnya) baru-baru ini diperkenalkan oleh perusahaan Corner Shot Holding LLC, Miami, Amerika Serikat.
Senapan serbu ini dirancang dengan keunikan yang pernah digunakan oleh tentara Jerman pada Perang Dunia II, yaitu memiliki laras yang bisa dibengkokkan yang gunanya untuk melakukan penembakan kesamping.
Untuk mudahnya, senjata ini disebut sebagai corner shot gun.
Namun berbeda dengan pendahulunya, senapan baru ini dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamera video berwarna guna melihat target sasaran.
Dengan bantuan kamera tersebut, penembak dapat melakukan penembakan sasaran yang berada pada sisi kiri atau sisi kanannya, karena laras senapan serbu corner shot ini dirancang untuk dapat mengarah ke kiri atau ke kanan.
Target yang ditangkap oleh video kamera yang terletak dibawah laras dapat dilihat pada layar monitor yang posisinya berada pada bagian sisi senapan dekat receiver magazen.
Menurut perusahaan pembuatnya, senapan ini dibuat khusus untuk kepentingan militer atau penegak hukum. Beberapa jenisnya, telah digunakan oleh SWAT team maupun unit-unit pasukan khusus.  Senapan ini juga dapat dilengkapi dengan; peredam suara, flash suppressor, paintball kit, dan red dot sight.
Selain dalam bentuk senapan serbu, senjata ini tersedia juga dalam bentuk lainnya seperti pistol atau peluncur granat (grenade launcher). Senjata ini juga memiliki standar ISO 9001:2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar